Laju Pertumbuhan Penduduk Kabupaten Pasuruan

“Bertambah 1 orang perjam” – Pertumbuhan Penduduk Kab. Pasuruan

Setiap jam penduduk Kabupaten Pasuruan bertambah 1 orang.

Laju Pertumbuhan Penduduk Kabupaten Pasuruan
Laju Pertumbuhan Penduduk Kabupaten Pasuruan

Dalam survei yang di lakukan Badan Pusat Statistik pada tahun 2020 bahwa penduduk Kabupaten Pasuruan mencapai 1,6 juta jiwa. Dengan rincian penduduk laki-laki sebanyak 803.730 jiwa dan penduduk berjenis kelamin perempuan sebanyak 802.239 jiwa.
Berdasarkan data dari BPS, peningkatan jumlah penduduk Kabupaten Pasuruan setiap tahunnya di kisaran 9,13 ribu jiwa. Artinya jika di rata-rata, pertambahan penduduk Kabupaten Pasuruan setiap jamnya bertambah sekitar 1 orang.

Kabupaten Pasuruan juga sedang menikmati bonus demografi karena sebanyak 71,8 persen penduduknya usia produktif. Dimana penduduknya berada pada rentang usia antara 15-64 tahun.
Dengan usia produktif yang begitu banyak pasti juga membutuhkan lapangan pekerjaan begitu banyak pula. Ini menjadi tantangan dimana hantaman ekonomi yang masih melanda karena kondisi pandemi yang tak kunjung usai.

Yuk, gimana pendapat kalian dengan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Pasuruan tercinta ini, dan gimana sih kondisi lapangan pekerjaan di Kabupaten Pasuruan dalam pandangan kalian?

Source : warta bromo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.